Sunday, May 31, 2015

7 jenis Jus Buah & Sayur yang Berkhasiat

Para ilmuwan telah menemukan khasiat bebrapa jus yang kaya antioksidan, baik untuk jantung. Hanya dengan minum 1 gelas per hari dapat memperbaiki aliran darah dan membat wajah segar serta awet muda.

1.  Jus Jeruk. Manfaatnya dapat membentuk system kekebalan tubuh dan proteksi terhadap anemia. Sumber vitamin C yang paling baik, juga sumber asam folat, sehingga wanita hamil sebaiknya meminumnya dalam jumlah yang cukup banyak. Penelitian baru menyarankan minum segelas jus jeruk/hari, ternyata juga membantu mencegah terjadinya radang sendi.

2.  Jus Delima. Manfaatnya membantu jantung. Delima kaya antioksidan yang membantu mencegah penyumbatan pad pembuluh darah arteri oleh kolestrol. Delima juga dihubungkan dengan pencegahan terjadinya kanker prostat. Bahkan dipercaya dapat mempertahankan kesadaran seseorang yang detak jantungnya lemah. Kandungan di dalamnya adalah vitamin A,C dan E serta asam folat sehingga penting pada tahap awal kehamilan.

3.   Jus Anggur. Mafaatnya untuk system kekebalam tubuh. Kaya akan vitamin C. buah anggur merupakan sejenis jeruk dan oleh karena itu kaya akan betakaroten. Ini membantu membantu kulit dari kerusakan yang di akibatkan oleh radiakl bebas. Jus ini juga dapat mencegah serangan jantung. Tetapi hindari mengonsumsinya bila anda sedang dalam medikasi. Sebab, jus ini mengandung suatu substansi yang dapat memperlambat pemecahan beberapa obat, serta menyebabkan peningkatan jumlah obat dalam aliran darah, sehingga meningkatkan dampaknya.


4.   Jus Apel. Manfaat untuk energy dan melindungi jantung. Kaya akan flavonoid yang membantu melindungi jantung. Tetapi penggunaaanya dihindari pada anak-anak, karena dapat menyebabkan keluhan gangguan lambung.


5.   Jus Nanas. Baik untuk pencernaan. Buah ini mengandung enzim bromelain, yang membantu mencerna protein. Juga mengandung gula alamiah untuk meningkatkan energy. Namun penderita diabetes harus berhati-hati karena kandungan gulanaya cukup tinggi.


6.  Jus Tomat. Manfaatnya dapat melangsingkan tubuh. Jus ini juga mengandung bioflavonoid yang membantu memperkuat pembuluh darah kapiler, sehingga tidak menimbulkan kebocoran dan pembentukan kantong yang mengandung air pada kulit yagn menyebabkan selulit. Dan kandungan lipoken dalam tomat telah dikaitkan dengan penurunan resiko tejadinya kanker prostat. Tetapi penggunaanya sebaiknya dihindari pada individu dengan tekanan darah tinggi, karena jus tomat mengandung kadar garam yang tinggi.


7.   Jus Mentimun. Manfaatnya, air mentimun sangat baik untuk menambah kemilau rambut, warna bibir, menghaluskan dan membuat kulit elastis serta membuat mata bercahaya. Selain itu mentimun jgua dapat mengobati kulit yang terbakar akibat panas sinar matahari.

No comments:

Post a Comment