Monday, June 1, 2015

Anggota Dewan RI Memecahkan Rekor MURI Cincin Batu Akik Terbesar


Apakah anda salah satu penggemar batu permata ? atau barangkali anda juga ikut mengoleksinya. Batu akik yang merupakan batu permata ‘setengah mulia’ kini digandrungi lapisan masyarakat di Indonesia, tidak mengenal umur tidak mengenal profesi semua tumpah ruah menikmati atau sekedar melihat lihat keindahan warna – warna yang dimiliki batu akik yang kini bisa kita temukan hampir di setiap sudut kota. Bisa dibilang semuanya  kena demam batu akik.  Hehe ..

Tentu anda kenal dengan sosok Fadli Zon, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia periode 2014 - 2019 yang berasal dari Partai Gerindra. Hari  ini (Senin, 1/6/2015) merayakan ulang tahunnya yang ke 44. Perayaan yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabatnya ini diwarnai dengan Pemberian rekor MURI dengan kategori Cincin Batu Akik Terbesar. Batu akik dengan berat 70 kg tersebut adalah batu akik jenis pancawarna Garut. “Ini surprise buat saya”, ucap Fadli saat memberikan sambutan di ruang kerjanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Fadli sebagai pecinta batu akik merasa puas dengan rekor baru yang ditorehkannya, “Saya memang mau buat batu cincin karena sekarang yang jelas hanya soal batu akik. Ekonomi tidak jelas, rupiah tidak jelas. Ini untuk mengingat zaman ini. Bukan zaman edan, tapi zaman akik," ucapnya.

Batu akik yang dulunya kerap dihubungkan dengan ilmu ghaib dan hanya dinikmati oleh orang-orang tua, sekarang telah berubah menjadi hobi semua kalangan. Sebelumnya netizen dan pecinta batu akik dikejutkan dengan koleksi batu milik mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang berlafazkan Allah, kini giliran Fadli Zon, besok siapa lagi yaaa yang  memamerkan koleksi nya ?? hmmm kita tunggu saja .


No comments:

Post a Comment