Sunday, June 7, 2015

PERINGKAT FIFA : JERMAN POSISI 1, BRAZIL 5, INDONESIA 159



FIFA, baru – baru ini telah merilis daftar peringkat tim nasional dari total 209 negara anggota FIFA, German menduduki posisi pertama dengan  1775 point, atau sekitar 200 point lebih banyak daripada Belgia, sedangkan posisi ketiga diraih oleh tim nasional Argentina. Yang mengejutkan tentu saja beresal dari perolehan timnas Belgia dan Kolumbia yang berada di peringkat dua dan empat. Sementara timnas dengan gelar Piala Dunia terbanyak, Brasil, berada di peringkat lima di atas Belanda.

Sedangkan bagi Spanyol yang pernah menjadi raja sepak bola harus puas berada di posisi 10, ini merupakan kemunduran untuk sebuah negara dengan standar sekelas mereka. Kemunduran tersebut tidak lepas dari pengaruh hasil buruk yang mereka dapatkan ketika Piala Dunia Brasil tahun 2014 silam, setelah kalah dua kali dan tersingkir dari fase grup tampaknya banyak yang harus dirombak di dalam tim mereka.

Namun apalah artinya sibuk membahas tim nasional milik negara lain, Tim Nasional Indonesia sendiri berada di posisi 155, posisi ini lebih buruk jika dibandingkan dengan negara – negara asean seperti Timor-Leste yang berada di posisi 151 dan Myanmar di posisi 158. Sudah sekian banyak cara yang di coba untuk mendongkrak prestai timnas Indonesia seperti naturalisasi pemain asing, namun para pecinta sepak bola dalam negeri nampaknya harus bersabar lebih lama lagi. Mudah – mudahan sanksi yang diberikan FIFA baru – baru ini atas ikut campurnya pemerintah terhadap organisasi sepak bola dapat membuahkan hasil. Kita doakan saja .

No comments:

Post a Comment