Thursday, June 4, 2015

HIDUP SEHAT DENGAN SIRKULASI DARAH LANCAR


Mencegah lebih baik dari pad a mengobati. Klise tapi masih relevan hingga kini. Apalagi gaya hidup saat iini yang jauh dari sehat. Entah itu kebiasaan merokok, kurang olahraga, maupun asupan makanan sehari-hari yang kurang sehat, misalnya makanan berlemak dan hanya mementingkan rasa saja serta asal kenyang. Hal ini berpotensi menjadi penyebab munculnya aneka gangguan kesehatan. Padahal, bila jatuh sakit, biaya berobat sungguh sangat mahal.

Sebenarnya agar kita senantiasa sehat dan jauh dari penyakit berat sangat sederhana. Salah satunya adalah dengan menjaga sirkulasi darah lancar. Mengapa ? karena darahlah yang berfungsi membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh organ tubuh. Melalui pembuluh darah pula mengalir darah dari seluruh organ tubuh kembali ke jantung dan paru-paru. Di kedua organ penting tersebut, darah megalami oksigenasi (pembuatan oksigen) yang mutlak dibutuhkan jaringan tubuh.

Namun seiring pertambahan usia juga mempengaruhi kondisi pembuluh darah, di antaranya tak lagi elastis, timbul timbunan plak, melemah atau menipis yang mengakibatkan terjadinya pelukaan, penggumpalan dan penyumbatan. Akibat penyumbatan pembuluh darah yabg terparah adalah stroke dan serangan jantung.

Jangan dikira kedua penyakit tersebut hanya di derita para usia lanjut. Justru yang patut diwaspadai saat ini, adanya pergeseran usia penderita. Karena, pada usia produktif, terutama mulai usia 30 tahun keatas, berbagai gangguan kesehatan mulai bermunculan. Tentu saja, hal itu berawal dari gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan tinggi lemak sejak usia muda, merokok, kurang olahraga, kurang istirahat, stress serta polusi udara.

Memang, tak dapat dipungkiri sungguh sulit menghindari gaya hidup ‘kebanyakan’ alias tidak sehat. Aktivitas sehari-hari yang sangat padat, dan lingkungan kota besar dengan berbagai kesenangan yang menggoda, tak mudah menerapkan gaya hidup seimbang dengan pola makan sehat, olahraga teratur, maupun istirahat yang cukup. Bila demikianlah kondisi riiil anda, saat itulah tuuh memerlukan suplemen.

Di pasaran berbagai jenis suplemen ditawarkan. Ada yang berfungsi melengkapi nutrisi dalam tubuh, ada juga yang khusus memperlancar sirkulasi darah. Pertimbangkan dua hal bila anda akan membelinya.

Pertimbangan pertama, sebaiknya pilih terbaut dari bahan alami. Sudah terbukti yang alami lebih baik dengan efek samping sangat sedikit.

Pertimbangan kedua, pilihlah yang salah satu manfaatnya berfungsi melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, serta mengandung komposisi seperti : Craaegus oxyacantha untuk memperbaiki denyut jantung, Morinda citrifolia dan Galic oil untuk menurunkan kadar kolestrol serta menormalkan tekanan darah, Melissa oficinalis untuk mengurangi ketegangan, rasa sakit hingga stress. Lalu Ginkgo biloba untuk melancarkan sirkulasi darah sera vitamin E sebagai antioksidan.


Nah, bila tak mau mati muda karena penyakit, konsumsi suplemen dan ubah gaya hidup anda. Itu sangat penting!

No comments:

Post a Comment